NEWS | INFO

4 Tips Pengelolaan Website Yang Efektif dan Benar

Posted on 26 November, 2019 | 0 Komentar | Dilihat 1820 Kali | 0 Share
4 Tips Pengelolaan Website Yang Efektif dan Benar

Hal pertama yang anda perlu persiapkan dalam membuat atau membangun suatu website adalah perencanaan. Yang kita tentukan adalah website apa yang mau kita bangun. Bisa disesuaikan dengan bisnis yang anda punya. Jika sudah menentukan website apa yang kita mau, selanjutnya pilih layanan hosting dan domain yang sesuai. 

Oke, anggap saja website anda sudah online dan mulai bisa gunakan. Kita akan menuju tahap pengelolaan website yang efektif dan benar. Berikut kami jabarkan 4 Tips mengelola website yang efektif dan benar.

 

1. Disiplin

Hal yang pertama adalah disiplin. Disiplin dalam artian selalu konsisten mengupload konten baru. Membuat suatu post baru sesuai tema website. Membuat post sesuai dengan event yang ada. Kuncinya adalah konsisten dalam berkonten. Misal, anda membuat konten baru dan mengupload setiap hari, setiap minggu atau setiap bulan. Tinggal anda sesuaikan dengan bobot konten anda.

 

2. Konten

Hal kedua adalah konten website. Konten bisa berupa post, blog, artikel atau produk. Konten yang membuat website anda hidup. Anda harus berfikir kreatif dan terbuka terhadap masalah pelanggan anda. Dengan mengandalkan masalah pelanggan anda, itu bisa dijadikan 1 buah konten yang menarik. Atau dengan cara yang begitu mudah, caranya dengan anda membeli 1 buah konten ke orang yang suka menulis konten / contentwriting.

Konten adalah Raja

3. Iklan

Yang ketiga, iklan. Ini adalah tips yang opsional, bisa anda tambahkan dalam website atau tidak. Jika anda ingin menambah iklan, caranya cukup anda sediakan beberapa ruang / space iklan di dalam website anda. Tapi, perlu anda perhatikan pemasangan iklan harus sesuai dan pas. Fungsi iklan juga menambah pemasukan dalam bisnis anda.

4. Maintenance

Hal terakhir, keamanan. Keamanan suatu website sangat penting. Untuk menghindari dari pencurian database anda. Keamanan menjadi faktor yang sangat penting, karena menyangkut kenyamanan pelanggan anda. Cara supaya website anda tetap aman dan bersih yaitu dengan maintenance dan update fitur baru yang rutin. Dan ingat selalu membackup database anda setiap saat.

jasawebcreator

Masih banyak cara mengelola website, akan tetapi 4 tips saja sudah mewakili dari cara yang lainnya. 

Apakah anda sudah bisa membangun dan mengelola website anda sendiri? Jika belum, sebaiknya anda menggunakan jasa web developer atau jasa pembuatan website. Anda bisa membuat website sesuai dengan keinginan anda.

Buat Website anda sekarang juga!

Tentang Kami