NEWS | INFO

4 Alasan Anda Harus Memiliki Website Untuk Bisnis

Posted on 19 November, 2019 | 0 Komentar | Dilihat 1900 Kali | 0 Share
4 Alasan Anda Harus Memiliki Website Untuk Bisnis

Apakah anda tahu, apa saja manfaat dari website? Mungkin banyak ya, tapi disini kita akan merangkum menjadi 4 alasan saja.

Sekarang, di era komunikasi dan internet sudah banyak pebisnis menggunakan website bahkan sudah bisa membuat website dengan sendiri dan mempunyai tim besar. Dan UMKM pun sudah mempunyai yang namanya website. 

Menurut kami itu adalah suatu kemajuan dalam hal berbisnis. Dimana kita berani bersaing untuk menjadi yang terbaik. Tentunya sudah didukung iptek yang canggih dan maju.

 

Oke, langsung saja kita mengulas 4 alasan anda harus memiliki website :

 

1. Menghemat Biaya

Baik, kita akan bahas mulai dari biaya operasional. Kita langsung saja lihat perbandingan dengan pengiklanan konvensional atau media offline. Dengan media offline kita hanya bisa menggunakan 1 kali saja jasa / orang untuk mengiklankan usaha kita. Berarti setiap kita ingin mengiklankan produk / usaha, kita harus mengeluarkan orang lebih.

Dibandingkan dengan membuat website profesional / preimum dengan harga mulai 500.000 - 1.000.000 saja. Itu jauh lebih murah dan bisa menghemat pengeluaran uang anda. Kenapa? karena website bisa dipake berkali - kali dan anda boleh / bisa mengiklankan produk / usaha anda setiap hari, mingguan atau bulanan. Semua ada di tangan anda, seakan - akan lebih mudah dan cepat.

 

Jadi, menggunakan website untuk beriklan sangat murah, mudah dan cepat.

2. Mudah Diakses

Ya, website memiliki sifat online. Online yang artinya bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Saat anda perlu untuk menampilkan iklan anda tanpa harus menunggu biro jasa iklan atau siapapun. Dengan website anda bisa mengiklankannya sendiri, melalui perangkat manapun, baik itu Hp, tablet, laptop ataupun komputer.

Begitu juga dengan pelanggan atau costumer anda, saat mereka online dan melihat iklan anda di website. Mereka bisa langsung memesan produk anda.

Tidak ada batasan waktu, jam, hari libur. Website tetap bisa diakses setiap jam sampai setiap hari bahkan 24 jam. Itu karena sifatnya yang online atau mudah diakses.

3. Tempat Menampilkan Katalog atau Jasa Anda (Portofolio)

Punya galeri atau foto produk yang banyak? Kenapa tidak diupload di website anda?

Emang bisa? Bisa banget. Anda bisa membuat satu halaman khusus untuk menampilkan katalog atau portofolio jasa dan produk anda.

jasawebcreator

Manfaatnya apa? Sangat banyak. Salah satunya menjadikan anda lebih dipercaya konsumen atau pelanggan anda. Bahwa anda sudah menjual banyak produk / jasa. Dari segi tampilan, website anda menjadi semakin lebih menarik dan unik. Coba aja!

4. Meningkatkan Kualitas Service Anda

Punya pertanyaan dari client yang berulang - ulang dan sama? Gampang.

Caranya? Begini, akan kita jelaskan perlahan - lahan. Di dalam situasi pelanggan atau konsumen bertanya tentang hal yang sama. Anda bisa menjelaskan dalam 1 halaman / page khusus tentang pertanyaan dan jawabannya. Atau bahasa kerennya QnA, dengan anda membuat QnA sekali saja, anda bisa menjawab banyak pertanyaan pelanggan. Cukup praktis dan simple kan?

Bukan itu saja, saat website anda sudah mulai online. Berarti anda sudah siap untuk menerima banyak pelanggan. Karena calon pelanggan anda, akan lebih mudah untuk menghubungi anda. Baik itu melalui dengan telepon, chat WA, ataupun Email.

Tentu saja service anda akan meningkat kualitasnya dan pelanggan anda akan semakin betah.

Jadi, kesimpulannya website memudahkan anda untuk berdagang maupun beriklan dengan sifat onlinenya yang mudah diakses kapan saja dan dimana saja. Dan kualitas layanan anda akan meningkat.

source image (free license) : https://www.pexels.com/photo/apple-computer-desk-laptop-209151/

Buat Website anda sekarang juga!

Tentang Kami